Monday, August 17, 2009

RENUNGAN KEEMASAN

RENUNGAN KEEMASAN
KIRIMAN: Hildha Bakulu Pandeirot
Matthew 6:33 Instead, be concerned above everything else with the Kingdom of God and with what he requires of you, and he will provide you with all these other things

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
To “strive first for the kingdom of God and his righteousness” means to turn to him first for help, to fill your thoughts with his desires, to take his character for your pattern, and to serve and obey him in everything. What is really important to you? People objects, goals, and other desires all compete for priority. Any of these can quickly bump God out of first place if you don’t actively choose to give him first place in every area of your life.

Untuk berjuang mencari kerajaan Allah dan kebenarannya berarti meminta pertolongan kepada Allah lebih dahulu, mengisi pikiranmu dengan kemauan-kemauan Allah, menjadika tabiat Allah sebagai pedomanmu, dan melayani juga menuruti Allah dalam segala hal. Apa yang menjadi terpenting didalam hidupmu? Obyek manusia, tujuan-tujuan, dan kerinduan lain semuanya bersaing menjadi prioritas. Salah satu bagian dari semua hal ini dapat dengan segera mengguncang Allah menjadi tempat pertama jika engkau tidak secara aktif memilih untuk memberikan tempat kepada Allah yang pertama didalam setiap bagian kehidupanmu.
Komentar Sammy Lee: Dengan istilah jaman sekarang kita bisa katakan: Carilah dahulu kerajaan sorga dengan segala kebenarannya maka segala sesuatunya hanya seperti BONUS bagi kamu.
Bayangkan seorang yang membeli sebuah mobil dan mendapat bonus sebuah televisi. Bonusnya itu dia bawa pulang dan nikmati dan banggakan, tapi mobil yang dibelinya dengan mahal dia tinggalkan dan lupakan. Bukankah itu satu perbuatan yang gila?
Tapi bukankah lebih gila lagi seorang yang diberikan Tuhan hdiup kekal yang tiada akhirnya dalam kebahagiaan sempurna memiliki segenap alam ini sebagai waris Allah setelah dibeli dengan harga tak ternilai dengan darah Yesus, lalu diberikan kemewahan hidup sementara sepanjang 80 tahun didunia ini, lalu dia lupakan sorga dan abaikan semua pemberian Allah yang kekal ini, dan hanya mau nikmati hidup sementara penuh sengsara didunia ini?
Tidak heran Alkitab katakan orang yang mengatakan tdiak ada Allah, tidak ada sorga, dan senang dengan bonus didunia yang fana sementara dan berlumuran dosa dan sengsara adalah seorang yang benar-benar gila. Mazmur 14:1.
Sebaliknya Berbahagialah orang yang celik matanya dan waras otaknya tahu nilai sesungguhya dari kehidupan kekal dan bonus belaka!

GBU

No comments:

Post a Comment